Sunday, March 13, 2011

imbang dengan sevilla, - barca TERPELESET

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1318162.jpg




Barcelona gagal menjauhkan diri dari kejaran Real Madrid. Blaugrana hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Sevilla, Senin (14/3/2011) dinihari WIB.

Barca melawat ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dengan motivasi tinggi untuk meraup poin penuh guna menjauhkan kejaran Real Madrid yang memetik kemenangan 2-0 melawan Hercules sehari sebelumnya.

Pasukan arahan pelatih Pep Guardiola itu langsung tancap gas sejak peluit pertandingan dibunyikan. Dengan perpaduan antara kecepatan dan umpan-umpan pendek, sekaligus teknik tinggi dari seluruh pemain, Barca mulai menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah.

Baru delapan menit pertandingan berjalan, Lionel Messi langsung membobol gawang Sevilla melalui tendangan bebas. Namun, sayangnya gol itu dianulir oleh wasit Miguel Angel Perez karena Pedro Rodriguez dianggap melakukan pelanggaran dengan menarik baju salah satu pemain Sevilla.

Pedro mengalami cedera pada saat pertandingan memasuki menit ke-14. Dia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan kemudian digantikan oleh Bojan Krkic.

Pressure ketat yang dilakukan tim tamu membuat Sevilla kesulitan dalam dalam mengembangkan permainan. Mereka seringkali salah dalam melakukan umpan dan koordinasi antar lini juga tidak terjalin dengan rapi.

Barca akhirnya membuka keunggulan di menit ke-30 lewat gol Bojan. Diawali dari umpan terukur Andreas Iniesta kepada Dani Alves. Kemudian, Alves yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang mengoper bola ke Bojan dan dengan mudah dia memasukkan bola ke dalam gawang. Barca memimpin 1-0.

Barca kembali memiliki peluang di menit ke-42 melalui Lionel Messi. Memanfaatkan umpan terukur Xavi Hernandez, tandukan pemain berdarah Argentina itu masih membentur mistar gawang Sevilla. Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Barca.

Pertandingan berjalan lebih menarik di babak kedua. Sevilla mulai berani keluar dari jantung pertahanannya dan menekan pertahanan Barca.

Tim tuan rumah akhirnya sukses menyamakan kedudukan empat menit setelah babak kedua bergulir. Memanfaatkan umpan silang Alvaro Negredo, Jesus Navas yang berdiri bebas tanpa pengawalan menjebol gawang Victor Valdez melalui tandukan kerasnya. Sevilla 1-1 Barca.

Gol itu melecut semangat bertanding tim tuan rumah yang di babak pertama bagaikan hilang tertiup angin. Mereka kemudian terus memberikan tekanan terhadap pertahanan tim tamu.

Jesus Navas kembali memiliki peluang di menit ke-75. Tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan Barca masih mampu dihalau dengan sempurna oleh Victor Valdez.

Barca sempat memiliki tiga peluang di menit-menit akhir pertandingan. Namun, ketangguhan kiper Sevilla Javi Varaz di bawah mistar membuat pelaung-peluang tersebut gagal berbuah gol.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Hasil ini membuat jarak selisih poin antara Real Madrid dengan Barca menipis. Kini, Madrid hanya berselisih lima poin dari Barca yang bertengger di puncak klasemen La Liga.





sumber :http://bola.inilah.com/read/detail/1318162/ups-barca-terpeleset

No comments:

Post a Comment