Friday, March 11, 2011

Suzuki Berbahan Bakar Hidrogen


Produsen motor Suzuki menjadi pabrikan pertama di dunia yang akan menjual motor dengan bahan bakar hidrogen (fuel cell) ke Eropa. Izin untuk Suzuki Burgman Fuel-Cell dari Uni Eropa sudah keluar.

Suzuki Berbahan Bakar Hidrogen

Suzuki Chairman and President Osamu Suzuki berpose dengan Burgman hidrogen. Uni Eropa belum lama ini sudah mengeluarkan Whole Vehicle Type Approval (WVTA) atau semacam surat izin untuk Suzuki Burgman Fuel-Cell yang menandakan kalau motor ini aman untuk digunakan di jalan umum. AFP.

Suzuki Berbahan Bakar Hidrogen

Suzuki Chairman and President Osamu Suzuki berbicara kepada wartawan di Jepang, 9 Maret 2011. Suzuki berharap bisa membawa Burgman ini ke pasaran Eropa pada 2015 nanti. AFP.


Suzuki Berbahan Bakar Hidrogen

Suzuki Burgman Fuel-Cell sendiri pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2009 setelah sebelumnya memperkenalkan Crosscage di 2007 dan telah bekerja untuk membuat motor berbahan bakar hidrogen sejak 2006. AFP.

Suzuki Berbahan Bakar Hidrogen

Burgman memiliki baterai dan sel bahan bakar berpendingin udara polimer-elektrolit serta tangki hidrogen. Cara kerja sistem di motor ini dimulai ketika sel bahan bakar menghasilkan listrik melalui reaksi kimia antara hidrogen (H2) dan oksigen (O2) dengan hasil samping air atau H2O. AFP.








sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/03/11/152028/1589619/647/1/suzuki-berbahan-bakar-hidrogen

No comments:

Post a Comment