Tuesday, March 8, 2011

Menjejak Kaki di Kampung Naga



Bila berwisata ke Tasikmalaya, belum lengkap rasanya jika tidak mampir kawasan Kampung Naga seperti terlihat akhir pekan lalu (26/3/2011). Keelokan alam, sawah berundak dan lembah menghijau yang dibelah sungai menjadi pemandangan yang sulit dihindari.


Menjejak Kaki di Kampung Naga
Kampung Naga terlihat tidak jauh dari gerbang utama. Secara administratif, Kampung Naga berada di wilayah Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Menjejak Kaki di Kampung Naga
Seorang wisatawan melintasi sawah berundak di lembah tersebut. Lokasi Kampung Naga berada sekitar 30 km dari Garut menuju kota Tasikmalaya. Menggunakan kendaraan dengan kecepatan sedang, desa wisata ini dapat dicapai kurang dari satu jam perjalanan.

Menjejak Kaki di Kampung Naga
Seorang warga melintas di kawasan desa adat. Untuk menuju Kampung Naga wisatawan perlu menuruni 400 anak tangga tangga dengan kemiringan sekitar 45 derajat.

Menjejak Kaki di Kampung Naga
Kampung Naga ini berada di lembah yang subur. Di sebelah barat kampung ini dibatasi oleh hutan keramat karena di dalam hutan tersebut terdapat makam leluhur masyarakat Kampung Naga.

Menjejak Kaki di Kampung Naga
Deretan oleh-oleh yang didispaly secara sederhana di kawasan desa wisata. Bila cuaca baik, Anda akan menemui langit biru, hamparan sawah menguning dan aktivitas warga desa yang kesemuanya sulit ditemui di perkotaan.








sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/03/07/190923/1586428/157/1/menjejak-kaki-di-kampung-naga?p993302red

No comments:

Post a Comment