Monday, March 21, 2011

5 Hal yang Memicu Wanita Berselingkuh


5 Hal yang Memicu Wanita Berselingkuh

Jumlah pria yang berselingkuh biasanya lebih banyak daripada wanita. Namun belakangan, sebuah penelitian yang dilakukan Coffee & Company -- biro jodoh di Inggris-- menemukan bahwa kini jumlah wanita berselingkuh semakin bertambah.

Sebanyak 3.000 partisipan yang ikut dalam survey, hampir 20 persen wanita mengaku pernah selingkuh. Sementara menurut Askmen.com dalam hasil penelitian bertajuk 'Great Male Survey 2010' dan 'Great Female Survey 2010' menemukan bahwa 5 persen wanita selingkuh dari pasangannya.

1. Balas Dendam
Alasan wanita berselingkuh bisa jadi karena ingin balas dendam. Jika pasangannya berselingkuh, wanita mungkin akan mencari cara untuk membalas perbuatan kekasihnya tersebut, yaitu dengan balas selingkuh meskipun mungkin sebenarnya dia tidak mau. Selingkuh dilakukan agar si pria merasakan juga sakitnya dikhianati. Dan, cara itu bisa saja berhasil.

"Pria biasanya kurang sensitif jadi mereka tidak bisa mengerti sakit yang dirasakan wanita, kecuali mereka mengalaminya sendiri," ujar Psikolog Bonnie Weil, penulis buku 'Adultery: The Forgivable Sin'.

Dengan balas berselingkuh, wanita akan merasa mendapat skor sama. Meskipun mungkin tahu tindakannya itu tidak membantu memperbaiki hubungan.

http://1.bp.blogspot.com/_fsxWv7Tvxdo/TQzl4fWRrCI/AAAAAAAAAEg/rperueWsxBU/s1600/selingkuh1.jpg

2. Meningkatkan Ego
Wanita bisa selingkuh saat mereka tidak merasa terhubung secara emosional dengan pasangannya. Bisa jadi karena dia merasa tidak dicintai, tidak dihargai atau diabaikan.

"Jika wanita sudah merasa diabaikan, perasaan wanita biasanya menjadi lemah dan membuatnya mudah jatuh ke pelukan pria lain yang memperlakukannya dengan istimewa. Karena dengan pria lain tersebut, dia merasa lebih dihargai dan diinginkan," tutur pakar perselingkuhan Ruth Houston.

3. Mencari Perhatian dan Tantangan
Pria suka kompetisi, khususnya untuk urusan asmara. Karena itu, wanita kadang berselingkuh agar lebih diperhatikan kekasihnya. Selain itu, wanita ingin mencari sedikit tantangan saat merasa hubungannya hambar dan membosankan. "Misalnya saja, wanita yang berpacaran dengan pria manis dan pendiam, akan mencari sosok pria 'bad boy' sebagai percikan dalam hubungan asmaranya," tambah Houston.

http://3.bp.blogspot.com/__TJyviVFeVA/TUvN6XtZLAI/AAAAAAAAA70/tiB8L_L2kuM/s1600/selingkuh.jpg

4. Merasa Kesepian
Mempunyai kekasih yang tidak punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama, kadang membuat wanita merasa kesepian. Hal itu juga bisa memicu wanita berselingkuh. Menurut Weil, wanita merasa kesepian dan kekosongannya berkurang saat bertemu seseorang dengan ketertarikan yang sama.

5. Ingin Mengakhiri Hubungan
Ada wanita yang berselingkuh dan sengaja ingin diketahui pasangannya. Jika situasinya seperti itu, biasanya karena si wanita ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan yang sekarang. "Saya biasa menyebutnya sebagai 'exit affair', salah satu jalan untuk memutuskan hubungan. Pria cenderung tidak mudah mentoleransi dan memaafkan kekasih yang tidak setia. Pria yang dikhianati biasanya memilih putus dari kekasihnya ketimbang memperbaiki hubungan," jelas Houston.





sumber :http://www.wolipop.com/read/2011/02/24/120236/1578253/852/5-hal-yang-memicu-wanita-berselingkuh

No comments:

Post a Comment