Monday, March 21, 2011

1 Keluarga Muslim Bertobat karena 1 Orang Nasrani (No Sara)

http://3.bp.blogspot.com/_6zEe8G_jfrY/TLp6AOZCdeI/AAAAAAAAANE/1S8csgOvAmM/s1600/anak-perjuangan.jpg




Kali ini ane mo share cerita persahabatan gw kira kira kejadiannya sudah hampir 18 tahun yang lalu waktu ane masih kelas 6 SD (Jadi ketahuan kalau udah tuwir).

Ane tinggal di lingkungan yang boleh di bilang masyarakatnya sangat Toleransi thd pemeluk agama lain, Ane sendiri beragama Nasrani. Dan Di depan gw pas ada Masjid yang dulu juga biasa ane pake ngumpul bareng temen temen ane. Bagi yang punya rumah deket masjid pasti pada bisa hafal Azan maupun lagu lagu lainnya yang biasanya di kumandangkan sebelum Qomad (Maaf kurang tahu ane istilahnya gan ), jadi gw cukup hafal lagu lagunya gan , Nah gw sendiri dulu juga mengandalkan suara Azan tadi untuk gw bangun pagi pagi, karena gw waktu itu kalau berangkat sekolah harus naik bis umum, dan jam 05:30 harus berangkat biar ga ketinggalan bus. Biasanya tiap subuh kadang suka ngobrol ama temen gw yang sudah selesai Sholat sembari menunggu air di kamar mandi penuh.

Nah suatu hari ada temen ane yang memang cukup jarang main ke rumah ane. Biasanya sebelum temen temen gw pergi sholat, suka nongkrong di teras rumah gw sembari menunggu azan Magrib memanggil mereka untuk beribadah Sholat. Biasanya sih nongkrong di teras pada main gitaran, kadang kadang adik gw malah suka ngiringin pake gitar saat temen temen gw yang muslim ini menyanyikan lagu lagu Masjid, salah satunya mungkin yang judulnya 'Robana Ya Robana Minal Qosidi....l maaf banget gan ane ga bisa tulis lengkap takut salah

Kembali lagi ke cerita temen gw yang jarang main ke rumah gw tadi, dia termasuk orang yang jarang ibadah, boleh di bilang sholat pas Idul Fitri ama Idul Adha aja , nah pas waktu sholat akan tiba. Temen temen gw yang lainnya beranjak ke masjid untuk melakukan Sholat, tapi temen gw yang 1 tadi ga pergi Sholat.

Nih Perbincangan temen gw yang Mo Sholat tadi dengan Temen gw yang ga Sholat :

TS = Temen Yang Sholat
TD = Temen Ndak Sholat

TS = 'Eh Bentet kamu ga pergi Sholat sekalian Ngaji ke masjid'
TD = 'Gak , aku ga sholat'
TS = 'Masak kamu kalah ama orang yang bukan beragama ISLAM, coba kamu dengerin tuh temen kamu (gw) bukan MUSLIM aja bisa tuh ngaji', (sambil nyuruh gw untuk menyanyikan beberapa lagu Masjid yang gw hafal gan )
TD = ' Diem dan tertunduk serta malu gan '

Nah setelah kejadian itu gan, beberapa minggu setelah kejadian itu temen gw yang 1 ini (waktu itu dia masih 4 SD), temen gw yang satu ini ikut Sekolah Sore (Madrasah) untuk belajar ngaji bareng adik dan kakaknya. , karena gw juga tahu kalau keluarga dia semuanya juga malas sholat dan juga belajar ngaji, mungkin karena kurang perhatian dan tuntunan dari orang tuanya, secara orang tuanya kerja di jalan dan pulangnya selalu malam hari.

Dan gw liat temen gw yang dulunya males sholat , setiap jumat sudah mulai rajin Sholat Jumat, dan beberapa kali gw liat Sholat di masjid yang ada di depan rumah gw gan , gw liat temen gw rajin Sholat jadi seneng juga gan, temen gw akhirnya bisa berjalan ke Jalan Yang Benar kembali



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5108466

No comments:

Post a Comment